Rabu, 27 Oktober 2010

Pilih Title Atau Skill ?




Dulu saya berfikir kalau kesuksesan seseorang itu dikarenakan mereka sekolah sampai jenjang yang sangat tinggi,bisa dikatakan sarjana.Dahulu juga saya sangat kagum sama orang-orang yang berpendidikan yang sangat tinggi,karena dalam pikiran saya itu,orang yang mempunyi titel sarjana sangat mudah untuk mendapatkan semua pekerjaan yang mereka inginkan dan mereka suka.

seiring berjalanya waktu, saya banyak menemukan pukulan dan hantaman yang keras di kepala saya, titel itu pentik tapi lebih penting lagi itu skill..hantaman keras sebuah pembuktian dari sahabat saya yang dia tidak mempunyai titel tapi mereka mendapat kerja yang sangat di bilang sukses dengan gaji di atas PNS.

sampai sekarang ini dari perjalanan waktu saya memutuskan untuk memilih skill di utamakan karena di dunia pekerjaan yang terpenting sekarang skill dan no 2 titel.. kalo kita punya titel tinggi tapi tidak punya skill sama aja bohong kan?? alangkah baeknya kita punya titel dan skill yang seimbang..makanya dari sekarang yang masih duduk di bangku sekolah menengah,tinggi sampai perguruan tinggi belajar yang betul jangan mengandalkan teman.. kalo kita pengen punya skill dan titel berusahalah sendiri jangan mengandalkan teman semua.. karena masa depan kita ada di tangan kita bukan di tangan orang laen.

nah sekarang anda pilih mana skill atau titel???? pikirkan baik-baik mulai dari sekarang,

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus